• Uncategorized

    Mbah Mo yang melegenda

    Ada hikmahnya juga mungkin tidak berangkat kuliah bahasa inggris yang ‘membosankan’ AKhirnya saya terbawa arus ikut Bos Iqbal dan kawan-kawan berkunjung ke selatan. Berangkat pukul 1, kami berencana pergi ke pantai Selatan, ntah apa itu kita cuma disuruh manut bos Iqbal. Oke. Ternyata kami berangkat ke pantai Samas. Pantai Samas sebenarnya bukan tujuan wisata yang menarik buat saya. Saya lebih baik ke Parangritis. Tapi melihat sepertinya Bos IQbal ngidam kesana, kami para subordinate nya oke-oke saja. Pantai Samas sepiiii sekali. Iya sih. Habis cuacanya ga mendukung juga. Sempat hujan di perjalanan. Pantai Samas sangat parah abrasinya, kalo kalian bakal main kesana jangan kaget dengan ombaknya yang bisa ‘menghajar’ daratan bahkan…

  • Uncategorized

    CLR! dan boko

    Jangan lupa komen posting saya yang ” Good Morning Prambanan” Saya punya komunitas baru di EQ. Namanya CLR-kepanjangan dari Community Of Lampah-Lampah Ra jelas. Hahahaha.. Aneh banget artinya… tapi namanya juga ga jelas. Agenda acaranya pun ga jelas juga. Pokoknya kumpul, maen. Hahha Acara CLR kemaren adalah makan di Gudeg Pawon. Rencana awal si Wisata Angker-Wisata Kuliner-Wisata Rel- Orkes Tradisional. Kami berangkat 1 kompi, jumlahnya 21 orang. Udah kayak konvoi aja di jalanan. Kami berangkat dari EQ pukul 10 malam, menuju tujuan pertama, berhubung Gudeg Pawon baru buka jam setengah 12. Akhirnya kami putar-putar Jogja dulu. Ke Plengkung Gading, Panggung Krapyak, baru ke Gudeg. Hahaha. Yah biasalah foto-foto… Baru ke…

  • Uncategorized

    Good morning Prambanan!

    Halo semuaaaaa…. Saya habis main ke sawah lo. Asik juga main ke sawah setelah sangat lama tidak main ke sana. Hehehe. Trakir KIIP, ke sawah yang bener2 sawah. Persawahan di daerah Jogja emang semakin jarang saja dijumpai, apalagi semenjak maraknya pembangunan perumahan yang ‘melahap’ lahan pertanian. Persawahan dekat rumah saya saja, sudah tinggal sedikittt sekali, sejak 5 tahun saya tinggal di dekat situ. Miris.. Makanya saya nekat nyari dimana sih masih ada sawah yang keren.. luas..ramai.. taste desa banget pokoknya. Dan saya menemukannya di sebelah timur Stasiun Brambanan(namanya emang Brambanan), dekat perbukitan Candi Boko. saya ngidam kesana sejak naik bolak-balik naik Pramex beberapa hari lalu. Berangkat pukul 4 pagi,sempat stress…

  • Uncategorized

    Mengejar Matahari Suroloyo

    Well, bagi beberapa orang, mungkin saya terlihat gila. Pergi ke tempat yang sama dalam jangka waktu satu minggu, tempat yang sangat jauh di puncak perbukitan, malam-malam bangun dan kedinginan menyusur jalan, untuk mendapatkan apa yang dinamakan sunrise. Tepat seminggu lalu, saya bersama teman-teman EQ ‘mendaki’ suroloyo. Sebuah tempat di pucuk perbukitan Menoreh Kulonprogo yang konon memiliki panorama sangat indah. Agak nekat juga, pergi ke tempat tinggi di musim hujan, agak mustahil bisa mendapatkan sunrise yang kami idam-idamkan. Dan memang benar. Sejak masih di bawah, kabut pekat dan udara begitu dingin sudah menghadang kami, dini hari pukul tiga. Ya. Pukul tiga pagi kami beriringan menuju Suroloyo. Kok saya boleh ya? Hahaha.…